Cara Cek Tahun Keberangkatan Haji


Sponsored Ads


Para calon jamaah haji dapat mengecek tahun kapan berangkat haji secara online apabila sudah mempunya nomor porsi. Dengan pengecekan estimasi tahun keberangkatan haji secara online ini calon jemaah haji bisa melakukan persiapan yang salah satunya adalah melunasi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji). Nomor porsi haji yaitu semacam nomor urut pendaftaran atau nomor antrian yang diperoleh saat calon jemaah haji membayar setoran awal pada bank penerima setoran haji. Untuk saat ini jumlah setoran awal haji yang disyaratkan adalah sebesar Rp.30 juta. Kemudian untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk apa saja yang akan dibawa ke sana. Dan terakhir adalah mempersiapkan ilmu atau tata cara manasik haji dengan lebih matang.

Nomor porsi haji yang diperoleh biasanya tertera dalam lembar bukti setoran awal yang dilakukan di bank penerima setoran haji. Terdiri dari 10 digit angka. Nomor porsi haji bukan lah nomor SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) yang diperoleh saat calon jemaah haji mendaftar pertama kali di kantor Kementerian Agama kabupaten atau kota. Misal nomor porsi haji : 1200104486.

Sponsored Ads



Untuk mengecek tahun keberangkatan haji silakan isi nomor porsi. Nomor Porsi dapat dilihat di Setoran Awal BPIH.




  1. Jika hasil estimasi keberangkatan haji tidak terlihat/error maka saat ini sedang dalam perbaikan database. Perbaikan database dilakukan rutin oleh Kemenag, jadi kalau Anda tidak bisa mengeceknya, coba cek lagi di lain hari.
  2. Nomor porsi hanya untuk jamaah haji kuota Depag Resmi (haji non-kuota tidak ada nomor porsi).
  3. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit yang tertera di bukti setoran BPIH. Ingat nomor porsi haji berbeda dengan nomor SPPH.
  4. Pastikan langsung ke Kantor Wilayah Kemenag dimana anda mendaftar atau bisa menghubungi call center haji kemenag di 021-500425